Bruak! Jembatan Gantung Ambruk, Warga dan 10 Unit Sepeda Motor Nyemplung

Bruak! Jembatan Gantung Ambruk, Warga dan 10 Unit Sepeda Motor Nyemplung
Petugas dan warga berupaya membantu korban yang nyemplung ke sungai karena jembatan ambruk di Lingkungan 3 Air Tawar Kelurahan Pekan Gebang Kabupaten Langkat, Minggu (23/4) sekira pukul 18.00 WIB. Foto: Bambang/Sumut Pos/jpg

jpnn.com, MEDAN - Jembatan gantung di Desa Dogang, Langkat, Sumut, tiba-tiba ambruk saat dilintasi sejumlah warga dan berselfie ria di atasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun 10 unit sepeda motor milik warga nyemplung ke sungai.

Ambruknya jembatan itu juga menyebabkan akses jalan ke Pekan Gebang dan Desa Dogang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat putus.

Peristiwa itu terjadi Minggu (23/4) pukul 18.00 WIB. Setelah kejadian, polisi setempat membuat Police Line di kedua ujung jembatan.

Itu supaya masyarakat tidak masuk ke jembatan yang bisa membuat ujung jembatan runtuh ke sungai.

Selain itu, agar petugas dibantu warga bisa mengeluarkan sepeda motor dari sungai. Hingga saat ini, sudah 7 unit sepeda motor berhasil di evakuasi dari dalam sungai.

Penduduk setempat mengakui, bahwa kondisi tali sling jembatan gantung sudah rapuh. Namun, tak ada pilihan bagi warga. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan salah satu jalan pintas menyeberang dari Pekan Gebang ke Desa Dogang. Begitu sebaliknya.

“Tali slingnya memang sudah lama rusak karena sudah tua. Ditambah lagi karena minggukan hari libur, jadi banyak warga melintas dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor,” ujar Misno.

Jembatan gantung di Desa Dogang, Langkat, Sumut, tiba-tiba ambruk saat dilintasi sejumlah warga dan berselfie ria di atasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News