Bu Ani pun Komentari Kerusakan SUGBK

Bu Ani pun Komentari Kerusakan SUGBK
Gerbang SUGBK Zona 9 yang rusak setelah laga Final Piala Presiden antara Persija Jakarta vs Bali United, Minggu 18/2/2018. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ikut prihatin atas kerusakan sejumlah fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), usai laga final Piala Presiden, Sabtu (17/2) malam.

Menteri yang beken disapa Bu Ani ini menyatakan bahwa SUGBK merupakan aset negara yang harus dijaga oleh semua masyarakat.

"Aset yang dibangun dengan uang rakyat, uang pajak kita semua, mestinya kita semua juga memiliki kepedulian dan menjaganya secara baik. Sehingga bisa menjadi kebanggaan kita semuanya," ucap Bu Ani di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (19/2).

Terkait anggaran untuk membiayai kerusakan tersebut, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini menyebutkan kalau terjadi kerusakan yang bersifat natural, maka biayanya diambilkan dari anggaran perawatan.

"Tapi kalau itu dirusak secara sengaja, pasti ada tindakan yang harus dilakukan. Dan nanti kita lihat saja kalau berhubungan dengan itu bagaimana," katanya.

Dia menekankan bahwa SUGBK disiapkan untuk pelaksanaan Asian Games 2018, maka semua pihak harus menjaganya sebagai stadion kebangsaan nasional. (fat/jpnn)


Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengigatkan bahwa SUGBK merupakan asset negara yang harus dijaga oleh semua masyarakat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News