Bu Mega Kunjungi Korsel, Ada Agenda yang Sangat Penting, Baru Pertama Kali

Bu Mega Kunjungi Korsel, Ada Agenda yang Sangat Penting, Baru Pertama Kali
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri tiba di Seongnam, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu (8/5) waktu setempat. Foto: Tim Dokumentasi Megawati

jpnn.com, SEOUL - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri tiba di Seongnam, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu (8/5) waktu setempat.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu disambut Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto, Deputi Jenderal MOFA, dan Atase Pertahanan RI di Seoul.

Di Negeri Ginseng itu, Megawati akan menghadiri acara pelantikan Presiden baru Korsel Yoon Suk Yeol.

Selain itu, putri Proklamator RI Bung Karno itu menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA).

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan Megawati tiba di Seoul bersama sejumlah jajaran partai, serta para staf pribadinya. Di antaranya adalah Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan Rokhmin Dahuri.

"Setelah dua tahun masa pandemi, ini baru pertama kali bagi Ibu Megawati keluar dan naik pesawat. Baru ini setelah pandemi. Selama pandemi, belum pernah Ibu Mega naik pesawat keluar negeri. Bahkan selama pandemi, Ibu Megawati juga tidak pernah ke Bali”, ujar Hasto.

Hasto menjelaskan undangan dari Republik Korea itu merupakan suatu kehormatan. Undangan bersifat khusus oleh presiden terpilih untuk menghadiri pelantikan.

Di Seoul, Megawati akan hadir di pelantikan presiden baru yang dijadwalkan pada Selasa (10/5) pukul 10.30 waktu setempat.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mendapat undangan khusus hadir dalam pelantikan Presiden baru Korsel Yoon Suk Yeol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News