Bu Risma Mengaku Tak Jarang Marah-marah kepada Bawahan

Bu Risma Mengaku Tak Jarang Marah-marah kepada Bawahan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang sebelumnya ditunjuk presiden sebagai pelaksana tugas mensos, menyampaikan kalimat sanjungan kepada Tri Rismaharini.

Perempuan yang akrab dipanggil Bu Risma itu Rabu (23/12) pagi dilantik sebagai menteri sosial menggantikan Juliari P Batubara.

Menurut Muhadjir, Bu Risma merupakan sosok yang mengusai bidang sosial sehingga diyakini mampu mengemban tugas dengan baik.

"Beliau lah yang fenomenal membersihkan Surabaya dari lokalisasi prostitusi terbesar di Asia Tenggara yakni komplek Dolly," kata Muhadjir saat kegiatan serah terima jabatan Menteri Sosial di Jakarta, Rabu.

Muhadjir juga mengatakan, sejumlah capaian prestasi baik formal maupun informal telah diraih oleh Wali Kota Surabaya dua periode tersebut.

Hal itu merupakan bukti keberhasilan Bu Risma dalam memimpin suatu daerah terutama menangani masalah sosial.

"Oleh karena itu saya berharap banyak pada beliau," ujar dia.

Kehadiran Tri Rismaharini di lingkungan kemensos diharapkan bisa membangkitkan rasa percaya diri di instansi tersebut sehingga tidak mengalami demoralisasi.

Tri Rismaharini atau yang akrab dipanggil Bu Risma mengakui dirinya marah jika ada bawahan yang kerjanya tidak memuaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News