Bu Risma Pesan Sepatu Pelantikan di Eks Dolly

Bu Risma Pesan Sepatu Pelantikan di Eks Dolly
Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Pelantikan walikota  dan wakil Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana turut membawa berkah bagi Kelompok Usaha Bersama Mampu Jaya alias kelompok binaan warga eks Dolly. Pasalnya pasangan orang nomor satu Surabaya tersebut memesan empat pasang sepatu khusus untuk pelantikan pada Rabu (17/2) mendatang.

Hal tersebut diakui oleh Bendahara KUB Mampu Jaya Syafrina pada Radar Surabaya kemarin.  Wanita berkacamata ini mengatakan, Risma dan Whisnu sudah meminta dibuatkan sepatu sejak Jumat, pekan lalu.  Masing masing Risma dan Whisnu memesan dua pasang sepatu.

 "Bu Risma pesan dua pasang,  ukuran sepatu 37 dan ukuran 38. Kalau Pak Whisnu pesan sepatu ukuran 46 dan 47," tutur Syafrina. 

Jenis sepatu yang dipesan adalah sepatu pakaian dinas upacara besar.  Risma memesan model fantofel,  sedangkan Whisnu memesan sepatu model dokmar. Begitu mendapat order dari dua orang tersebut,  kelompok usaha yang terdiri dari warga terdampak penutupan lokalisasi Dolly tersebut segera bergerak cepat.  Mereka langsung kulakan bahan di Tanggulangin.  Sebab khusus untuk sepatu Risma dan Whisnu ini harus dipesankan dua jenis kulit. Yaitu untuk bagian luarnya menggunakan kulit sapi sedangkan untuk bagian dalamnya menggunakan kulit kambing muda atau cempe.  Kulit ini memiliki kualitas bahan yang bagus dan halus.

"Kalau untuk upper sepatunya sudah kami selesaikan, hari minggu kemarin sudah kami bawa ke Tanggulangin di tempat pelatihan untik di sol.  Sebab di sini mesin solnya masih manual,  jadi kami kirim ke sana agar disol dengan mesin jadi lebih bagus dan lebih kuat," imbuh Syafrina. 

Syafrina tentunya bangga mendapatkan pesanan dari walikota dan wakil walikota. Ini dianggapnya keistimewaan tersendiri.  Sebab bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk memesan ke usaha warga binaan di eks lokalisasi Dolly.Harga untuk sepatu yang dipesan Risma dan Whisnu ini agak mahal. Jika biasanya yang paling mahal sepatu yang mereka jual dengan harga Rp 250 ribu, maka untuk sepatu Risma dan Whisnu dipastikan akan berharga sekitar Rp 1 juta.

 "Karena bahannya memang mahal, harga kulitnya saja Rp 500 ribu,  belum bahan bahan yang lain,  lem nya juga kualitasnya lebih tinggi.  Yang biasanya beli lem yang harga Rp 80 ribu yang ini Rp 120 ribu. Jadi harga jadinya sekitar segitulah," imbuhnya.

Sementara itu Walikota Surabaya terpilih Tri Rismaharini mengaku memang memesan sepatu khusus untuk pelantikan di Dolly.

SURABAYA - Pelantikan walikota  dan wakil Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana turut membawa berkah bagi Kelompok Usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News