Sabtu, 17 November 2018 – 18:18 WIB

Buat Pakde Jokowi, Nih Motor Listrik Ada Grengnya

Kamis, 08 November 2018 – 09:33 WIB
Buat Pakde Jokowi, Nih Motor Listrik Ada Grengnya - JPNN.COM

jpnn.com, MILAN - Sepeda motor listrik memang identik bersuara senyap, berbeda dengan motor konvensioal (internal combustion engine) yang bersuara atau seperti celotehan Presiden RI Joko Widodo "Motor yang greng-greng" ketika menjajal Gesits di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, rabu (7/11) kemarin.

Dalam kesempatan EICMA 2018, Kymco memberi tawaran berbeda di industri motor listrik dunia melalui model terbarunya SuperNex.

Motor listrik yang mengawinkan DNA super sport dengan teknologi ramah lingkungan itu ternyata memiliki suara khas yang berbeda, yakni suara detak jantung mesin.

Baca juga: Jajal Motor listrik Gesits, Jokowi: Enggak Ada Grengnya

Tak salah jika Kymco berani mengklaim mereka yang pertama melakukan itu, berkat Active Acoustic Motor yang memungkinkan pengendara bisa mengatur karakter dan volume.

“Masih banyak orang yang merenungkan implikasi listrik di dunia sepeda motor super sport. Sifat yang tenang dari motor listrik menyulitkan para penggemar motor karena tidak adanya suara raungan yang biasanya dikeluarkan, perpindahan dan tidak memiliki sensasi akselerasi berkelanjutan. Akibatnya, banyak pencinta motor takut bahwa sport bike mungkin kehilangan pesonanya di era listrik,” kata Chairman KYMCO Allen Ko.

Bedanya lagi, Kymco SuperNex dilengkapi transmisi manual 6-percepatan. Akselerasi dari titik diam ke 100 kpj hanya butuh waktu kurang dari 3 detik. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar