Budi Karya Sumadi Jagokan Silat-Badminton

Budi Karya Sumadi Jagokan Silat-Badminton
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (jaket hitam) saat rapat di DPR. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan Asian Games yang tinggal hitungan hari menyita perhatian banyak pihak. Budi Karya Sumadi (BKS), menteri perhubungan, tidak hanya sibuk menyiapkan sarana perhubungan yang digunakan untuk acara olahraga tersebut. Budi pun memiliki dukungan terhadap cabang olahraga (cabor) tertentu.

’’Pencak silat ini bagus. Badminton, jet ski,’’ kata BKS saat ditanya mengenai cabor yang didukungnya.

Budi yang ditemui kemarin (9/8) di sela-sela uji coba bus yang akan digunakan untuk mengangkut atlet dari Wisma Atlet Kemayoran optimistis bahwa kontingen pencak silat bisa menyabet banyak emas. Sebab, persiapannya dinilai sudah matang. ’’Tuan rumah harus menang dong,’’ tuturnya.

Bagi dia, atlet Indonesia telah berlatih dengan maksimal. Dengan demikian, peluang untuk menjadi juara umum akan semakin besar.

Budi juga berharap Asian Games mampu mengubah pola perilaku bangsa Indonesia. Dia mencontohkan Korea Selatan yang menunjukkan perubahan perilaku maupun infrastruktur setelah menjadi tuan rumah Asian Games.

’’Kita contoh kota-kota itu. Angkutan umumnya lebih baik, sikap masyarakat yang mau menjaga angkutan umum juga banyak,’’ ujarnya. (lyn/c18/agm)


Perhelatan Asian Games yang tinggal hitungan hari menyita perhatian banyak pihak. Budi Karya Sumadi (BKS), menteri perhubungan,


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News