Budiman Sudjatmiko Ajak Anak Muda Belajar dari Bung Karno

Budiman Sudjatmiko Ajak Anak Muda Belajar dari Bung Karno
Penggagas Gerakan Inovator 4.0 Indonesia Budiman Sudjatmiko dalam talk show bertema ‘Cita dan Asa Bung Karno pada Sains’ yang dipandu aktivis nasionalis muda Jefri Adriansyah dan menghadirkan special greeting dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Yong Kim, Jumat (25/6). BKNP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Penggagas Gerakan Inovator 4.0 Indonesia Budiman Sudjatmiko mengajak anak muda belajar dari Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno.

Menurut aktivis 98 itu, Soekarno merupakan sosok ilmuwan yang sangat pintar.

Selain memiliki pendidikan tinggi sebagai seorang arsitek, Bung Karno juga dianugerahi 26 doktor honoris causa.

Bung Karno juga memiliki dasar keilmuan arsitek, politik, filsafat dan ilmu lain yang sangat bisa untuk diperhitungkan.

“Bung Karno bukan sekadar pembelajar ilmu, tetapi dia juga merupakan sumber ilmu itu sendiri,” kata Budiman dalam talkshow bertema ‘Cita dan Asa Bung Karno pada Sains’ yang dipandu aktivis nasionalis muda Jefri Adriansyah dan menghadirkan special greeting dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Yong Kim, Jumat (25/6).

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2009-2019 itu telah mempelajari jalan pikiran Bung Karno sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar.

Budiman mengatakan bahwa guru pertamanya untuk berpolitik adalah Bung Karno.

"Bung Karno juga merupakan guru ekonomi, sejarah, dan filsafat saya. Dari proses belajar ini saya mengetahui, bukan hanya belajar tentang pemikiran Bung Karno, tetapi yang menjadi bekal saya adalah cara berpikir Bung Karno,” kata dia.

Budiman Sudjatmiko menegaskan Bung Karno bukan sekadar pembelajar ilmu, tetapi dia juga merupakan sumber ilmu itu sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News