Buka Debat Cawapres, Mahfud Bicara Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen

Buka Debat Cawapres, Mahfud Bicara Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menyebut target pertumbuhan ekonomi tujuh persen setiap tahun yang dicanangkan dirinya bersama Ganjar Pranowo bukan program yang mustahil dieksekusi.

Mahfud menyadari beberapa pihak meragukan pertumbuhan ekonomi tujuh persen bisa diwujudkan di Indonesia.

Dia berkata demikian saat menyampaikan pernyataan pembuka dalam debat kandidat pilpres 2024 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).

"Ada yang bertanya kepada kami? Mungkin tidak, Anda menargetkan pertumbuhan ekonomi tujuh persen dalam setahun, karena dalam sejarah reformasi tidak pernah dicapai," kata eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu dalam pernyataan awal dalam debat kandidat, Jumat.

Dia mengatakan sudah berbicara dengan ahli soal target pertumbuhan ekonomi tujuh persen setiap tahun di Indonesia.

Kepada Mahfud, para ahli menyebutkan hanya kebodohan yang membuat pertumbuhan ekonomi tujuh persen setiap tahun tidak terjadi.

"Hanya karena kebodohan kita kalau pertumbuhan tidak tujuh persen. Masalahnya apa? Banyak korupsi dan inefisiensi," kata eks Menhan RI itu.

Mahfud kemudian mengungkapkan korupsi terjadi di setiap lini. Mulai dari eksekutif, legislatif, dan yudikatif terjadi rasuah.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD menyebut pertumbuhan ekonomi tujuh persen bukan mustahil dieksekusi. Bagaimana caranya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News