Bukan Bale, Apalagi Ronaldo, tapi De Bruyne

Bukan Bale, Apalagi Ronaldo, tapi De Bruyne
Kevin De Bruyne. Foto: AFP

jpnn.com - NAMA Kevin De Bruyne menjadi sorotan usai mengantar Belgia lolos ke perempat final. Dalam laga 16 Besar melawan Hungari, gelandang serang atau play maker jempolan itu tampil ciamik.

Untuk sementara ini, De Bruyne memimpin daftar Player Barometer di Euro 2016. Pemain yang membela Manchester City itu berada di atas Dimitri Payet (Prancis) dan Eden Hazard (Belgia) di peringkat kedua dan ketiga.

Player Barometer sendiri adalah tracker yang digunakan UEFA untuk melihat peran dan potensi pemain, baik menggali kemampuannya dan membangun timnya selama turnamen. Player Barometer berisi statistik pemain lewat algoritma khusus, yang kemudian menempatkannya dalam peringkat.

Seluruh pemain masuk dalam perhitungan Player Barometer. Pertimbangannya juga sesuai dengan posisi para pemain. Misalnya, para gelandang bertahan dilihat juga statistik tackles dan interceptions-nya. Atau, pemain wingers dilihat juga dribbles dan crosses.

Ya, bisa dibilang daftar ini merupakan urutan pemain yang penampilannya sedang panas, lagi on fire. Kini, De Bruyne berada di atas.

UEFA mencatat, De Bruyne tampil mengesankan sejauh ini dengan sepuluh crossing dan empat peluang emas untuk timnya. De Bruyne juga sudah mencatat lima shots on goal.

Sementara Dimitri Payet yang berada di tempat kedua mencatat empat shots on goal dan setidaknya menciptakan lima peluang untuk rekannya. (adk/jpnn)

Klasemen sementara Player Barometer Euro 2016 (10 Besar)

NAMA Kevin De Bruyne menjadi sorotan usai mengantar Belgia lolos ke perempat final. Dalam laga 16 Besar melawan Hungari, gelandang serang atau play

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News