Buku Nikah Umar-Icha Milik Pasangan Lain

Buku Nikah Umar-Icha Milik Pasangan Lain
Buku Nikah Umar-Icha Milik Pasangan Lain
BEKASI - Terbitnya buku nikah untuk pasangan sejenis Muhammad Umar dan Rahmat Sulistyo alias Fransiska Anastasia Oktaviani alias Icha terus ditelusuri Polsek Jatiasih, Bekasi. Jumat malam (8/4), mantan Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Jatiasih Zarkasih yang mengeluarkan surat nikah tersebut diperiksa.

Menurut Zarkasih kepada polisi, tanda tangan dan buku nikah milik Umar dan Icha itu asli, namun tidak terdaftar di KUA Jatiasih. "Buku nikah, akta, tanda tangan, dan isinya pun asli sesuai dengan ketentuan Departemen Agama (Kementerian Agama)," kata Panit Reskrim Polsek Jatiasih Aiptu Sentot Tri Handoko.

Mengapa bisa begitu? Ternyata, buku nikah yang dipegang Umar dan Icha itu semestinya menjadi milik pasangan Hidayat dan Juwita. Dengan keterangan tersebut, dugaan terjadinya penggandaan buku nikah sementara terpatahkan. "Itu kesalahan administrasi mereka dan kami tidak bisa intervensi soal itu," ujar Sentot.

Sebagaimana diberitakan, meski sesama pria, Umar dan Icha bisa menikah resmi melalui penghulu yang ditugaskan KUA. Mereka juga memiliki buku nikah. Atas kasus tersebut, saat ini Icha ditahan di Mapolsek Jatiasih.

BEKASI - Terbitnya buku nikah untuk pasangan sejenis Muhammad Umar dan Rahmat Sulistyo alias Fransiska Anastasia Oktaviani alias Icha terus ditelusuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News