Jumat, 19 Juli 2019 – 02:48 WIB

Bumiayu jadi Desa Percontohan, Ferdian Lacony Berharap Masyarakat Makin Sejahtera

Senin, 17 Juni 2019 – 10:25 WIB
Bumiayu jadi Desa Percontohan, Ferdian Lacony Berharap Masyarakat Makin Sejahtera  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Wabup PALI) Ferdian Lacony menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten PALI untuk melaksanakan program percontohan yaitu desa perintis pemajuan kebudayaan.

“Desa Bumiayu (di Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, red) merupakan salah satu dari sepuluh desa di Indonesia yang mendapatkan kesempatan dalam pelaksanaan proyek program percontohan desa perintis pemajuan kebaudayaan,” kata Wabup PALI Ferdian Lacony di Jakarta, Minggu (16/6).

Lebih lanjut, Ferdian mengungkapkan Tim dari Dirjen Kebudayaan sudah turun meninjau desa Bumiayu untuk mengeksplorasi persiapan-persiapan yang perlu dilakukan untuk pelaksanaan desa perintis pemajuan kebudayaan.

BACA JUGA: Wabup PALI: Gerakan Literasi Sampai ke Desa

“Program ini diharapkan mampu mendorong munculnya kreativitas masyarakat di bidang kebudayaan. Kemudian masyarakat mampu melestarikan budaya-budaya yang ada sebagai warisan peradaban masyarakat Kabupaten PALI,” kata Ferdian.

Ferdian juga berharap melalui program desa perintis pemajuan kebudayaan ini mampu mendorong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bumiayu atau Kabupaten PALI pada umumnya.

Menurut Ferdian, Desa Bumiayu terdapat Candi peninggalan agama Hindu yang merupakan aset kabupaten PALI yang berharga.

“Candi Bumayu merupakan warisan peradaban dunia yaitu Candi peninggalan agama Hindu yang sekarang jadi perhatian serius oleh Dirjen Kebudayaan untuk sekarang dikembangkan menjadi destinasi wisata dan kebudayaan,” kata Ferdian.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar