Bumida Serahkan Uang Rp6,5 Miliar yang Dibawa Trigana Air ke PT Pos Indonesia

Bumida Serahkan Uang Rp6,5 Miliar yang Dibawa Trigana Air ke PT Pos Indonesia
Penyerahan dana PSKS sebesar Rp 6,5 miliar dari Asuransi Bumida kepada PT Pos Indonesia. Dana tersebut nantinya akan disalurkan untuk warga di Pegunungan Bintang, Papua. FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Asuransi Bumida menyerahkan uang sebesar Rp6,5 miliar kepada PT Pos Indonesia, hari ini, Rabu (26/8). Uang tersebut merupakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk warga di sekitar Pegunungan Bintang, Papua.

Seperti diketahui dana tersebut batal diberikan pada 17 Agustus lalu, lantaran mengalami musibah dalam pesawat nahas PT Trigana Air. Dana tersebut diperuntukan bagi 10.958 rumah tangga sasaran (RTS) di 34 distrik kabupaten Pegunungan Bintang.

"Kami sudah serahkan dana PSKS Rp6,5 miliar. Ini kami berikan terkait kerjasama dengan PT Pos Indonesia. Kami sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan baik," ujar Direktur Utama PT Asuransi Bumida Ibnu Nugroho di kantor PT Pos, Jakarta.

Adanya musibah tersebut, sambung Ibnu sebagai bukti dan komitmen pihaknya untuk merealisasikan dana yang harus dibayarkan. "PT Pos Indonesia sudah jalankan strategi manajemen resiko secara baik. Di mana uangnya selalu diasuransikan melalui kami," papar Ibnu.

Di tempat yang sama, Plt Dirut PT Pos Indonesia Poernomo menyambut baik pembayaran dana PSKS yang digantikan Bumida karena tidak berlangsung lama.

"Alhamdulillah dana PSKS sudah kami asuransikan dan hari ini sudah diserahkan kepada Bumida sesuai dengan nominal yang akan kami salurkan," tandas Poernomo. (chi/jpnn)


JAKARTA - Asuransi Bumida menyerahkan uang sebesar Rp6,5 miliar kepada PT Pos Indonesia, hari ini, Rabu (26/8). Uang tersebut merupakan dana Program


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News