BUMN Salurkan Bantuan Rp 9 Miliar Bagi Korban Gempa Aceh

BUMN Salurkan Bantuan Rp 9 Miliar Bagi Korban Gempa Aceh
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian BUMN menggalang aksi solidaritas terhadap korban gempa Aceh. Hal ini dilakukan sekaligus wujud kerja nyata BUMN hadir untuk negeri.

Karena itu, Kementerian BUMN mengkoordinasi sejumlah perseroan untuk menyalurkan bantuan senilai Rp 9 miliar.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, BUMN berkomitmen untuk senantiasa hadir untuk negeri.

“Bantuan BUMN ini kami harapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana di Aceh,” kata Rini.

Dalam memberikan kemudahan kepada korban bencana gempa Aceh untuk mendapatkan bantuan, Kementerian BUMN menunjuk enam BUMN sebagai koordinator.

Mereka yakni Perum Bulog, PT Pertamina, PT Semen Indonesia, BRI, PT Telkom, dan PT Pelabuhan Indonesia I.

Keenam BUMN tersebut langsung mendirikan Posko Kesehatan dan Tanggap Darurat di berbagai lokasi yang tersebar di Pidie Jaya.

Adapun bantuan yang disalurkan melalui Posko Kesehatan dan Tanggap Darurat tersebut mencakup penyediaan tenaga medis, pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana, seperti makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan.(chi/jpnn)

JAKARTA - Kementerian BUMN menggalang aksi solidaritas terhadap korban gempa Aceh. Hal ini dilakukan sekaligus wujud kerja nyata BUMN hadir untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News