BUMN Siap Dongkrak IHSG Tembus 5.000 Poin

BUMN Siap Dongkrak IHSG Tembus 5.000 Poin
BUMN Siap Dongkrak IHSG Tembus 5.000 Poin
JAKARTA - Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa menembus 5.000 poin pada 2013. Keyakinan itu didasarkan perkiraan terjadinya pemulihan ekonomi di sejumlah negara Eropa dan Amerika Serikat.

Gatot menjelaskan, perkembangan situasi terkini terkait program pemulihan ekonomi di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat cukup menggembirakan. Ini akan berpengaruh terhadap pasar saham di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Kami optimistis target IHSG menembus angka 5.000 poin dengan penaikan 14--17 persen per tahun dapat terwujud," katanya ketika memberi sambutan pada acara Danareksa 2013 Indonesian Investment Outlook di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (10/1).

Dia menuturkan, pertumbuhan IHSG tahun lalu cukup baik, yakni di level 12-13 persen. Pada pembukaan awal tahun IHSG berada di level 4.316. Namun demikian, Gatot mengakui secara keseluruhan kinerja bursa saham masih kalah dibandingkan dengan Thailand, Filipina, dan India.

Dia pun optimistis dengan dukungan kinerja perusahaan milik negara, terutama yang sudah melantai di bursa, dapat mendongkrak IHSG. Saat ini kapitalisasi pasar BUMN sudah mencapai 30 persen.

JAKARTA - Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News