Bundesliga Terapkan Semprotan Busa

Bundesliga Terapkan Semprotan Busa
Semprotan busa. Foto: Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Vanishing spray alias semprotan busa akhirnya bakal diterapkan di Liga Jerman. Nantinya, semprotan untuk mengatur jarak pagar hidup itu bakal diterapkan di Bundesliga dan Bundesliga 2 atau kasta kedua Liga Jerman.

DFL atau Germany Football League mengatakan, penggunaan semprotan busa itu tak lepas dari kesuksesan Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, para pagar hidup tak bisa mengelabui wasit ketika ada tendangan bebas.

"Setelah pengalaman di Brasil, Dewan Liga telah memutuskan untuk menggunakan semprotan busa pada Bundesliga dan Bundesliga 2 sesegera mungkin," demikian bunyi pernyataan resmi DFL sebagaimana dilansir laman Reuters, Selasa (12/8).

Semprotan busa kini memang menjadi senjata para wasit untuk mengatur tendangan bebas. Dengan semprotan itu, jarak penendang dengan pagar hidup akan tetap terjaga, yakni 9,15 meter.

"Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akan segera menentukan hal-hal detail yang masih tersisa. Besar kemungkinan semprotan itu akan digunakan pada Bundesliga, 22 Agustus mendatang," tambah pernyataan resmi DFL. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Vanishing spray alias semprotan busa akhirnya bakal diterapkan di Liga Jerman. Nantinya, semprotan untuk mengatur jarak pagar hidup itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News