Bunuh Diri Warnai Kemenangan Nigeria dari Korea di Piala Dunia Wanita 2019

Bunuh Diri Warnai Kemenangan Nigeria dari Korea di Piala Dunia Wanita 2019
Pemain Korea (merah) dan Nigeria berebut bola. Foto: fifa

jpnn.com, GRENOBLE - Nigeria membuka peluang untuk lolos ke fase 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah membuka rekening poinnya di Grup A. Dalam matchday kedua melawan Korea di Stade des Alpes, Grenoble, Rabu (12/6) malam WIB, Super Falcons menang 2-0 atas Korea.

Nigeria unggul gara-gara gol bunuh diri pemain Korea Kim Doyeon, yang salah mengantipasi si kulit bundar pada menit ke-29. Setelah gol tersebut, Korea menguasai pertandingan, terus mengurung pertahanan Nigeria.

Namun, saat fokus menyerang, Taegeuk Nangja kebobolan di menit ke-75. Penyerang Nigeria Asisat Oshoala menyelesaikan serangan balik timnya dengan sempurna.

Kemenangan ini membuat Nigeria mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sebelumnya, juara Piala Afrika 2018 itu kalah dari Norwegia 0-3 di matchday pertama.

(Baca Juga: Amerika Serikat Hancurkan Thailand, Astaga, 13-0!)

Nigeria berpeluang lolos ke 16 Besar, minimal sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Sementara Korea yang di laga pertama kalah 0-4 dari tuan rumah Prancis, butuh kerja keras untuk menang besar dari Norwegia di laga terakhir. (adk/jpnn)


Nigeria berpeluang lolos ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019, minimal sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News