Bupati Dilempar Sandal

Saat Naik Kereta di Acara Kirab

Bupati Dilempar Sandal
DIAMANKAN : Riyan, remaja yang melempar sandal ke arah bupati diamankan polisi. FOTO: EKO SUKADIS/RADAR PEKALONGAN
BATANG - Kalau di Irak, Presiden Amerika George W Bush dilempar sepatu, kejadian yang hampir sama terjadi di Batang. Bupati Batang Bambang Bintoro dilempar sandal oleh seorang anak baru gede (ABG). Akibat kejadian itu, Riyan, si pelempar sandal yang mengenai kepala Bupati, langsung diamankan di rumah Dinas Bupati.

Peristiwa pelemparan sandal itu terjadi saat Bupati Batang Bambang Bintoro mengikuti acara Kirab Hari Jadi Kabupaten Batang ke 54 di sebelah barat rumah Dinas Bupati, tepatnya di Jalan A Yani, kemarin sore. Saat itu, Bupati bersama dengan istrinya menaiki kereta kencono.

Namun saat kereta kencono yang ditumpangi Bupati dan istri sampai di sebelah barat rumah dinas, tiba-tiba seorang remaja yang belakangan diketahui bernama Riyan (16) melempar sandar ke arah kereta kencono dan mengenai kepala bupati. Pengawal Bupati yang melihat kejadian itu langsung mengamankan remaja yang masih tercatat sebagai pelajar salah satu SMP di Batang itu, ke rumah dinas.

Kejadian pelemparan sandal ke Bupati itu juga dibenarkan salah satu pengawal Kirab Wahyono (39). "Waktu itu saya posisi di sebelah barat depan kereta yang dinaiki pak bupati. Saat itu pak bupati menyebarkan uang receh dan banyak masa yang berebutan mengambil uang tersebut, aku melihat seorang anak melempar sesuatu ke tempat kereta yang dinaiki bupati dan mengenai pak bupati. Ternyata yang dilempar sebuah sandal," kata pria yang bekerja sebagai Satpam di RSUD Batang.

BATANG - Kalau di Irak, Presiden Amerika George W Bush dilempar sepatu, kejadian yang hampir sama terjadi di Batang. Bupati Batang Bambang Bintoro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News