Bupati Imron Minta Masyarakat Berani Melaporkan Praktik Pungli 

Bupati Imron Minta Masyarakat Berani Melaporkan Praktik Pungli 
Bupati Cirebon Imron saat memberikan sambutan pada sosialisasi Peraturan Presiden no 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di Aula BKPSDM, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021). (ANTARA/HO Diskominfo)

jpnn.com, CIREBON - Bupati Cirebon, Jawa Barat, Imron meminta masyarakat berani melapor apabila menemukan adanya praktik pungutan liar oleh aparatur sipil negara (ASN). 

Bupati Imron menegaskan hal itu agar birokrasi di daerah makin bersih dari praktik pungli

"Masyarakat harus berani untuk melaporkan adanya pungli yang dilakukan ASN," kata Imron di Cirebon, Jumat (1/10). 

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Cirebon berkomitmen dan mendukung terobosan yang dibentuk oleh Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli). Menurut dia, hal itu untuk menciptakan Kabupaten Cirebon bebas dari praktik pungli.

Menurutnya, perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, serta efisien untuk menimbulkan efek jera kepada siapa pun yang melakukan praktik pungli.

Dia mengajak masyarakat berperan dalam memberantas praktik pungli.

Sebab, kata Imron, praktik pungli telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Semoga sosialisasi ini dapat dijadikan gerakan moral dan kultural bagi seluruh ASN. Karena birokrasi harus bersih, profesional, berintegritas, berkomitmen kepada peningkatan kualitas pelayanan," katanya.

Bupati Cirebon Imron meminta masyarakat berani melapor apabila menemukan adanya praktik pungutan liar oleh aparatur sipil negara (ASN).