Selasa, 25 Juni 2019 – 02:26 WIB

Bupati Nonaktif Mesuji Khamami Dititipkan Jaksa KPK di Rutan Polda Lampung

Kamis, 23 Mei 2019 – 23:58 WIB
Bupati Nonaktif Mesuji Khamami Dititipkan Jaksa KPK di Rutan Polda Lampung - JPNN.COM

jpnn.com, LAMPUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menitipkan Bupati Mesuji nonaktif Khamami ke rumah tahanan (rutan) Polda Lampung, Kamis (22/5).

JPU KPK Wawan Yunarwanto menjelaskan, penitipan Khamami ke rutan Polda Lampung itu untuk pertimbangan efektivitas dengan penahanan dibagi dalam dua tempat berbeda.

Wawan Suhendra Sekdi PUPR Mesuji dan Taufik Hidayat di Lapas Rajabasa sedangkan Khamami Bupati Mesuji non aktif dititipkan di Rutan Polda Lampung.

“Nah jadi kami melakukan pertimbangan kenapa Khamami dititipkan ke rutan Polda Lampung. Dengan alasan untuk efektivitas persidangan,” ujar Wawan kepada radarlampung.co.id.

Baca: Usai Menang Atas Arema, Borneo FC Alihkan Fokus Hadapi Madura United

Menurutnya, apabila dititipkan ke rutan Wayhuwi sering terkendalan waktu juga tempatnya jauh. “Jadi pengalaman diperkara sebelumnya kami agak kerepotan karena sidang berjalan pada siang hari sehingga pertimbangan waktu dan tempat kami limpahkan ke Polda Lampung dan di Rajabasa,” bebernya.

Disinggung kenapa Taufik yang merupakan adik Khamami tidak disatukan digabung dengan Wawan Suhendra, Wawan menjelaskan tidak ada pertimbangan khusus.

“Itu karena hanya efektivitas saja. Karena daya tampung lebih besar Rajabasa dibanding Polda jadi kami titipkan satu di Polda Lampung dan dua di Rajabasa,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar