JPNN.com

Burgess: Honda Lawan Terberat

Rabu, 08 Desember 2010 – 17:51 WIB Burgess: Honda Lawan Terberat - JPNN.com
BOLOGNA - Tantangan lebih berat akan dihadapi Valentino Rossi di MotoGP musim 2011. Pindah ke Ducati setelah tujuh tahun membela Yamaha membuat dia harus melakukan banyak adaptasi. Sebaliknya, para pesaing termasuk Honda dan Yamaha menunjukkan tanda-tanda semakin kuat.

Kepala mekanik Rossi, Jeremy "Jerry" Burgess menilai Honda masih jadi penantang paling serius bagi Rossi dalam debutnya bersama Ducati. Burgess yang selalu menyertai Rossi sejak masih bersama Honda mengatakan, skuad Honda sekarang sangat menakutkan.

Saat ini, mekanik berkebangsaan Australia itu sudah berada di Bologna, markas Ducati. Dia bertemu dengan manajemen Ducati untuk membangun motor yang akan digunakan Rossi saat tes preseason di Sepang, awal Februari 2011. Burgess menilai line-up Honda saat ini bakal menjelma jadi yang terbaik di era 800cc.

Sejak musim 2006, Honda tak pernah lagi merasakan gelar juara dunia di kelas tertinggi grand prix  balap motor itu. Bahkan, pabrikan Jepang tersebut juga jarang menjadi pesaing terberat untuk mengejar titel sejak ada aturan motor berkapasitas 800cc pada 2007.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...