Buron 2 Tahun 6 Bulan, DL Akhirnya Ditangkap, Terancam Hukuman Mati

Buron 2 Tahun 6 Bulan, DL Akhirnya Ditangkap, Terancam Hukuman Mati
DL (30), pelaku kasus penjambretan saat diamankan di Mapolsek Tambora, Jakarta Barat, Rabu (16/11). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polsek Tambora menangkap pelaku kasus penjambretan, pada Rabu (16/11), yang sudah buron selama dua tahun enam bulan.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan pelaku yang merupakan pria berinisial DL (30) itu buronan kasus penjambretan sejak April 2020.

Pelaku kemudian kembali beraksi dengan menjambret seorang ibu yang sedang mengantar anaknya sekolah di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Pelaku menjambret kalung emas yang dikenakan korban.

"Saat hendak belok ke arah Gang Sinar Budi, tiba-tiba korban berpapasan dengan sepeda motor pelaku. Saat posisi berdekatan, pelaku langsung menarik paksa kalung emas yang dikenakan korban hingga terputus," kata Putra dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/11).

Seusai beraksi, pelaku langsung melarikan diri. Namun, korban meneriaki pelaku dan hal itu menarik perhatian warga setempat.

"Pelaku hendak melarikan diri, korban berteriak ‘jambret’ hingga didengar warga sekitar lokasi, tim Samapta Polsek, dan siswa SPN Polda Metro Jaya, yang sedang melaksanakan latihan kerja di Polsek Tambora," ujar Putra.

Pada akhirnya, pelaku bisa ditangkap polisi dan diamankan ke Mapolsek Tambora.

Jajaran Polsek Tambora menangkap pelaku kasus penjambretan yang sudah buron 2,5 tahun, Rabu (16/11), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News