Bursa Lelang Mutiara Segera Digelar di Senggigi

Lombok-Sumbawa Pearl Festival

Bursa Lelang Mutiara Segera Digelar di Senggigi
Bursa Lelang Mutiara Segera Digelar di Senggigi
JAKARTA— Bursa lelang mutiara internasional bertajuk Lombok-Sumbawa Peral Festival akan segera digelar di Senggigi, Lombok, NTB, Kamis (6/5) lusa. Even akbar ini diharapkan bisa menunjang promosi sektor pariwisata di kawasan Lombok dan Sumbawa, NTB.

"Mutiara itu hanya bisa berkembang dengan baik pada laut yang bersih dan terawat, artinya di Sumbawa dan Lombok memiliki perairan yang sehat sebagai destinasi wisata bahari utama Indonesia," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB L Gita Aryadi.

Pearl Festival ini sendiri telah dirancang Pemda NTB dan Kementerian Pariwisata dan Budaya sejak beberapa waktu lalu. Ini dilakukan di NTB mengingat kawasan ini merupakan salah satu  penghasil South Sea Pearl (Mutiara Laut Selatan)  terbaik dan terbesar di Indonesia. Tak hanya produk mutiara yang ditawarkan, wisata budidaya dan wisata produksi aneka produk turunan mutiara juga dapat dinikmati wisatawan di ajang tersebut. Seperti proses pembiakan dan pengembangan mutiara, serta pembuatan aneka krajinan dari limbah produksi mutiara itu.

Acara ini bakal dihadiri para Buyer (pembeli) mutiara dari sejumlah negara serta produsen mutiara dari provinsi lain. Ini bakal berlangsung hingga Minggu (9/5) mendatang.

JAKARTA— Bursa lelang mutiara internasional bertajuk Lombok-Sumbawa Peral Festival akan segera digelar di Senggigi, Lombok, NTB, Kamis (6/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News