Bus Arus Balik ke Jakarta Hangus Terbakar di Jalur Pantura

Bus Arus Balik ke Jakarta Hangus Terbakar di Jalur Pantura
Bus nopol B 7078 IG dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terbakar di jalur pantura Klangenan Kabupaten Cirebon, Minggu (2/7). Foto: Dian Anggraini Bukhori for radarcirebon.com

jpnn.com, CIREBON - Insiden terjadi di jalur pantura Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/7). Sebuah bus dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta hangus terbakar.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun arus balik Lebaran arah Jakarta mengalami kemacetan panjang. Peristiwa kebakaran bus yang terjadi pagi hrai itu diunggah netizen di akun FB Dian Anggreni Bukhori. “Bus terbakar di jalur pantura kelangenan sebelum polsek, oneway,” tulis Dian sebagai keterangan foto.

Foto insiden juga diunggah pemilik akun Twitter @imambukhori_79. “Bus terbakar di Klangenan arah Palimanan/Jakarta,” tulis Imam, dalam keterangan fotonya.

“Jalur pantura Plumbon-Palimanan arah Jakarta tersendat karena ada bus terbakar di Klangenan,” tulis Imam dalam keterangan foto keduanya yang diunggah.

Saat dikonfirmasi, Dian yang berada di lokasi mengungkapkan, kejadian berlangsung sekitar pukul 06.30 WIB. Terkait nama bus yang terbakar, Dian tidak mengetahui karena kondisinya hangus terbakar. Dia hanya menyebutkan nopol bus B 7078 IG.

Terkait kronologi maupun penyebab kebakaran, Dian mengaku tidak tahu secara pasti. Karena saat di lokasi kejadian, kondisi bus sudah terbakar dan sedang dipadamkan petugas Damkar.

“Info mah ada yang motor nabrak mobil, ada yang (nyebut, red) mobil nabrak motor, ada yang (nyebut, red) mobil nabrak bus lagi di depannya,” kata Dian. Saat ini polisi sedang mengalihkan jalur untuk mengurai kemacetan. (hsn/radarcirebon.com)


Insiden terjadi di jalur pantura Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (2/7). Sebuah bus dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta hangus terbakar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News