Bus Feeder Diperbanyak di Kota Penyangga

Bus Feeder Diperbanyak di Kota Penyangga
Bus Feeder Diperbanyak di Kota Penyangga
JAKARTA -- Departemen Perhubungan merancang beberapa program guna mengatasi kemacetan di ibukota Jakarta. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tengah merancang pengembangan sistem angkutan umum jalan raya terpadu dari dan menuju kota-kota penyangga DKI Jakarta. Cara ini agar populasi kendaraan di jalan raya jumlahnya bisa ditekan.

"Upaya ini dimaksudkan untuk mengurangi tingkat kemacetan dengan menekan populasi kendaraan pribadi di jalan-jalan raya ibu kota," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso, di Jakarta, Senin (18/1).

Suroyo mengatakan, salah satu program tersebut adalah menyiapkan angkutan bus pengumpan (feeder) Transjakarta (busway) dari wilayah seperti Bogor, Tangerang, Depok, serta Bekasi.

Kata dia, bus-bus penumpang itu akan dioperasikan dari kota-kota penyangga menuju titik temu yang akan menjadi pusat transit. Lokasi titik temu itu sendiri terletak di wilayah perbatasan antara Jakarta dan wilayah penyangga.

JAKARTA -- Departemen Perhubungan merancang beberapa program guna mengatasi kemacetan di ibukota Jakarta. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News