Bus Pelajar Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, 4 Tewas, 7 Kritis, Ini Fotonya...

Bus Pelajar Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter, 4 Tewas, 7 Kritis, Ini Fotonya...
Minibus yang mengangkut puluhan pelajar terjun ke jurang di Sigarantung, Desa Huta Ginjang, Samosir, Senin (31/7/2017) pagi. Akibatnya, 4 pelajar tewas dan tujuh lainnya kritis. Foto: Facebook

jpnn.com, SAMOSIR - Satu unit bus sekolah yang mengangkut puluhan pelajar mengalami kecelakaan, Senin (31/7) pagi sekitar pukul 07.00 Wib.

Minubus tersebut jatuh ke jurang yang berada di lokasi Sigarantung, Desa Huta Ginjang, Samosir, Sumut.

Akibatnya, empat pelajar asal Desa Tanjungan dan Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, tewas dan tujuh lainnya kritis.

Seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), pagi itu minibus yang mengangkut para pelajar setingkat SMP dan SMA itu melaju cukup cepat menuju Ambarita, Samosir.

Saat melewati lokasi yang cukup terkenal dengan sejumlah tikungan tajam dan berjurang, bus tersebut oleng dan kehilangan kestabilan. Akibatnya, bus terjun masuk jurang sedalam kira-kira 20 meter.

Korban meninggal di tempat ada dua pelajar, yakni Sindi Sinaga dan Elpika Sitohang. Warga yang mengetahui kejadian segera mengevakuasi para korban ke RSUD Samosir.

Namun dua pelajar menyusul meninggal di rumah sakit (nama belum diketahui). Sementara tujuh pelajar lainnya terluka. Ada yang luka ringan, ada yang lukanya parah hingga kepala pecah.

Pihak Kepolisian Samosir yang mendaoat informasi, masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut. (mea)


Satu unit bus sekolah yang mengangkut puluhan pelajar mengalami kecelakaan, Senin (31/7) pagi sekitar pukul 07.00 Wib.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News