Butuh Solusi Jitu Tangani Pak Ogah

Butuh Solusi Jitu Tangani Pak Ogah
Butuh Solusi Jitu Tangani Pak Ogah
PENERTIBAN terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dilakukan secara intensif oleh Satpol PP DKI Jakarta. Salah satunya terkait dengan keberadaan ‘pak ogah’ atau pengecrek uang dengan menawarkan jasa pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan.

Ironisnya, keberadan pak ogah justru membuat lalu lintas jalan semakin semraut. Sebab pengaturan yang dilakukan bukan didasari situasi dan kondisi arus lalu lintas jalan, melainkan keinginan mendapatkan imbalan uang dari pengendara yang diberikan kesempatan lebih dahulu melintas di persimpangan jalan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso menuturkan, salah satu konsentrasi yang tengah dilakukan jajarannya yakni menertibkan pak ogah. Penertiban melalui Operasi Praja Wibawa telah dilaksanakan selama satu bulan belakangan ini. Alhasil, ratusan pak ogah telah terjaring.

Untuk menindaklanjuti hasil penjaringan pak ogah, sambung Kukuh, pihaknya langsung menyerahkan ke panti di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta. “Para pak ogah itu biasanya warga sekitar lokasi,” kata Kukuh, Rabu (3/7).

PENERTIBAN terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dilakukan secara intensif oleh Satpol PP DKI Jakarta. Salah satunya terkait dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News