BW Tawarkan Kombinasi Kesejahteraan dan Antikorupsi

BW Tawarkan Kombinasi Kesejahteraan dan Antikorupsi
Bambang Widjojanto saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai Calon Pimpinan KPK di Komisi III DPR, Kamis (1/12). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) Bambang Widjojanto (BW) dan Zulkarnain, menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI, Kamis (1/12). Zulkarnain terlebih dahulu diuji pada pagi hari. Sedangkan, menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada siang hari.

BW merupakan penghuni peringkat pertama daftar capim KPK yang dirilis oleh Panitia Seleksi Capim KPK. Selain itu, pengacara kondang ini juga pernah bersaing dengan Busyro Muqaddas, namun kalah.

BW menegaskan peningkatan kesejahteraan sangat erat kaitannya dengan pencegahan korupsi. "Saya akan mencoba menghubungkan peningkatan kesejahteraan dengan antikorupsi. Itu salah satunya, itu kombinasi," kata BW kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (1/12).

BW mengatakan, jika diberikan untuk memimpin KPK maka dirinya harus bisa mempertanggungjawabkannya. Dikatakannya pula, independensi KPK juga bukan hanya tergantung dari track record saja. Melainkan juga upaya yang dilekukan untuk kedepan.

JAKARTA - Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK) Bambang Widjojanto (BW) dan Zulkarnain, menjalani uji kepatutan dan kelayakan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News