Cagub DKI Akan Debat soal Kependudukan

Cagub DKI Akan Debat soal Kependudukan
Debat cagub DKI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan kembali menggelar debat pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/2), setelah sebelumnya menggelar debat yang sama pada 13 Januari dan 27 Januari lalu.

Debat ketiga yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, rencananya akan mengangkat tema "Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta".

Menurut Ketua KPU DKI Sumarno, penyelenggara mengangkat tema tersebut, karena masalah kependudukan merupakan salah satu persoalan paling krusial di Jakarta selama ini. Mengingat besarnya arus keluar dan masuk warga ke ibu kota negara.

"Sub tema, terkat perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, pemberantasan narkoba, perwujudan ibu kota sebagai kota ramah disabilitas," ujar Sumarno di kantornya, Kamis (9/2).

Sementara itu di tempat yang sama, Komisioner KPU DKI Dahlia Umar mengatakan, tahapan debat sama seperti sebelumnya.

Dengan durasi selama dua jam, di luar commercial break. Debat juga nantinya akan dibagi dalam enam segmen.

"Segmen pertama visi-misi dan satu pertanyaan sudah mulai ke tanya jawab. Segmen kedua dan ketiga juga tanya jawab, keempat dan kelima paslon saling bertanya, dan keenam ada pertanyaan pamungkas. Panelis sudah dipilih dan merumuskan pertanyaan debat," ucap Dahlia.(gir/jpnn)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan kembali menggelar debat pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/2), setelah sebelumnya menggelar


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News