JPNN.com

Cai Changpan Kabur dari Lapas Tangerang, Bang Azis: Jangat Sampai Jadi Contoh Napi Lain

Senin, 21 September 2020 – 16:06 WIB
Cai Changpan Kabur dari Lapas Tangerang, Bang Azis: Jangat Sampai Jadi Contoh Napi Lain - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin meminta Polri segera menangkap terpidana mati Cai Changpan yang kabur dari Lapas Kelas I Kota Tangerang, Banten.

Warga negara Tiongkok yang divonis bersalah dalam kasus narkoba itu kabur dari Lapas Tangerang dengan cara menggali lubang di selnya menembus gorong-gorong di luar penjara.

“Jangan sampai peristiwa ini menjadi contoh bagi narapidana lain untuk melakukan hal yang sama," ujar Azis, Senin (21/9).

Mantan ketua Komisi Hukum DPR itu justru mengapresiasi Lapas Tangerang yang langsung melakukan komunikasi dan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk memburu Cai Changpan. Azis pun mendorong Polri melibatkan pihak lain demi menangkap Cai.

“Polri dapat melibatkan pihak lain dan masyarakat untuk menggali informasi agar Cai Changpan cepat tertangkap,” ujar pimpinan DPR yang membidangi politik, hukum dan keamanan itu.

Azis juga mengharapkan kasus itu menjadi pembelajaran bersama agar kejadian serupa tak terulang. "Mari kita saling introspeksi dan melakukan pengamanan serta pengawasan lebih ketat,” kata Azis. 

Sebelumnya Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi mengungkapkan bahwa Cai kabur pada Senin (14/9) pagi dengan cara membuat lubang di kamar penjaranya. "Lewat lubang galian itu lalu menembus tembok kiri kapas dan keluar," katanya, Sabtu (19/9).(boy/jpnn)  

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara