Caketum Golkar Ini Bertekad Rebut Pemilih Independen

Caketum Golkar Ini Bertekad Rebut Pemilih Independen
Airlangga Hartarto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - PALEMBANG - Calon ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya harus mampu merebut simpati masyarakat yang selama ini mendukung calon kepala daerah independen. Pasalnya, masyarakat tersebut mayoritas berasal dari golongan generasi millenium, yang bosan dengan sikap tokoh-tokoh partai politik yang selama ini terkesan hanya mengambil keuntungan pribadi dan kelompoknya. 

"Seolah-olah dipertentangkan antara indepeden dengan yang didukung parpol. Jadi masyarakat yang mendukung independen ini harus kita raih. Pemilih potensial penting ikut ke Golkar. Mereka ini egaliter dan senang dengan transparansi," ujar Airlangga saat silaturahmi dengan pengurus DPD Golkar se-Sumatera Selatan, Rabu (30/3).

Untuk mampu meraih simpati generasi millenium, Golkar kata Airlangga, harus mampu menangkap aspirasi yang berkembang. Bahwa partai politik harus bisa transparan dalam setiap kebijakan yang diambil. Selain itu, juga harus senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat banyak. Jangan justru terkesan memanfaatkan situasi demi kepentingan tertentu.

"Golkar harus menangkap aspirasi ini. Partai ini harus antisipasi perubahan yang terjadi. Kasus DKI Jakarta (kebuntuan Ahok dengan partai politik dalam pilkada,red) harus dijadikan pelajaran," ujarnya.

Menurut Airlangga, untuk menyuarakan perubahan, Golkar juga perlu aktif di media sosial. Namun penting memastikan upaya tersebut bukan hanya pencitraan, tapi benar-benar dilakukan. Dengan demikian maka Golkar dapat kembali bangkit dari keterpurukan dalam 1,5 tahun terakhir.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kubu Djan Faridz Gandeng KPK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News