Cakra 19 Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Cakra 19 Siap Menangkan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Mifathul/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Para purnawirawan jenderal TNI membentuk Cakra 19 untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Kami optimistis Cakra 19 ini bisa menjadi motor perjuangan politik. Ada banyak kemajuan yang dicapai Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi saat ini,” ungkap Ketua Cakra 19 Andi Widjajanto, Minggu (12/8).

Pria yang juga Sekretaris Kabinet tersebut menambahkan, Cakra 19 merupakan representasi hak konstitusi dalam tataran politik praktis sesuai niat mulia yang diusung.

“Cakra 19 menjadi pengejawantahan hak konstitusi kami. Kami memiliki tujuan yang mulia, yaitu tetap mempertahankan Presiden Jokowi di periode kedua. Kami sudah melakukan penilaian bersama atas kinerja Presiden Jokowi yang memang luar biasa,” lanjut Andi.

Menurut Andi, Jokowi-Ma’ruf Amin sangat berkomitmen terhadap tegaknya keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.  Apalagi, Ma’ruf Amin merupakan figur ulama terkemuka.

“Ini komposisi terbaik untuk memimpin Indonesia di masa depan. Untuk itu, langkah mereka harus mulus. Untuk mewujudkan target itu, Cakra 19 pun dibentuk,” ujar Andi.

Andi menjelaskan, Cakra memiliki arti pusat energi. Bisa juga diartikan sebagai roda atau lingkaran kekuatan-kekuatan positif.

“Dipilihnya nama Cakra sudah ideal. Filosofinya sangat kuat. Yang jelas, komitmen Cakra 19 sudah bulat yaitu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” tegas Andi. (jos/jpnn)


Para purnawirawan jenderal TNI membentuk Cakra 19 untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News