Jokowi – Maruf Lebih Mahal dibanding Prabowo - Sandiaga

Jokowi – Maruf Lebih Mahal dibanding Prabowo - Sandiaga
Pasangan bakal capres - cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah hiruk pikuk tahapan Pilpres 2019 muncul penjual domain yang mencantumkan nama pasangan capres - cawapres. Yakni www.jokowimaruf.com, www.jokowimaruf.id, www.prabowosandi.com, dan www.prabowosandi.id.

Bahkan ditawarkan dengan harga hingga Rp 2 miliar untuk domain Jokowi dan Rp 1 miliar untuk Prabowo. Dicantumkan pula nomor telepon yang siap dihubungi.

Jawa Pos menghubungi nomor yang tercantum dan tersambung, pada Minggu (12/8) malam. Adityamurti Aji Prakoso, pembuat domain Jokowi, menuturkan ide awal dia membuat domain tersebut karena ingin mengamankan domain tersebut. Tujuanya agar tidak disalahgunakan untuk penyebaran fitnah atau berita bohong.

”Ingin amankan agar tidak disalahgunakan untuk berita memfitnah. Saya amankan dulu. Ada yang menawar tidak berdasarkan nilai yang ditawarkan. Tapi juga menelisik profil dan digunakan untuk apa,” kata Aditya yang mengaku tinggal di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Hingga Minggu malam, dia mengaku belum ada yang menghubungi untuk menawar domain tersebut. Tapi, dia optimistis ada kabar gembira. Karena harga yang dia patokpun bisa ditawar. ”Untuk saat ini belum. Ya tidak menutup kemungkinan. Karena visitornya banyak banget,” ujar dia.

Sedangkan pembuat domain Prabowo, M Sigit Saputro menuturkan bahwa dia sudah membuat domain tersebut pada Kamis (9/8) pagi.

Pasangan Prabowo-Sandi secara resmi baru diumumkan pada Kamis jelang tengah malam. ”Saya analisa itu peluang Prabowo Sandi sangat besar daripada yang lain,” kata Sigit yang mengaku tinggal di Jakarta Timur.

BACA JUGA: Pilpres 2019: Tim Jokowi - Ma’ruf Siapkan Ratusan Jubir

Harga domain capres-cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin dibanderol lebih mahal dibandingkan domain Prabowo – Sandiaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News