Aktivis NU Kalsel Langsung Bergerak agar Jokowi Menang Telak

Aktivis NU Kalsel Langsung Bergerak agar Jokowi Menang Telak
DUET: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di KPU, Jumat (10/8) usai didaftarkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2019. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gereget duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin bakal segera merambah ke daerah. Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Kalimantan Selatan (Kalsel) Berry Nahdian Furqan akan langsung mengampanyekan duet umara dan kiai yang berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu.

Furqan mengaku sudah mulai bergerak dengan menggalang relawan dan kalangan aktivis dari beragam latar belakang di Kalsel. Dia ingin Jokowi -panggilan Joko Widodo- sebagai calon presiden (capres) petahana yang berpasangan dengan rais aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu bisa menang telak, khususnya di provinsi yang beribu kota di Banjarmasin tersebut.

“Pasangan Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin ini sudah sangat ideal mewakili nasionalis - religius sehingga lebih mudah diterima masyarakat. Kami sangat optimistis,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (13/8.

Lebih lanjut Furqan mengatakan, Jokowi punya perhatian yang sangat tinggi terhadap Kalsel. Paling tidak, mantan gubernur DKI itu sejak menjadi presiden sudah tiga kali berkunjung ke provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat tersebut.

Aktivis NU Kalsel Langsung Bergerak agar Jokowi Menang Telak
Presiden Joko Widodo bersama Sekretaris PWNI Kalsel Berry Nadian Furqan. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

“Ini menjadi bukti yang nyata bahwa Jokowi sangat peduli dengan Kalsel. Selain memperhatikan berbagai sektor pembangunan, juga sangat memperhatikan sisi sosial keagamaan masyarakat,” ttutur mantan direktur eksekutif Walhi Nasional itu.

Furqan yang juga presidium Perkumpulan Nasional Aktivis 98 menambahkan, Jokowi merupakan opsi terbaik bagi warga Kalsel. “Karena itu kami perlu kembali memenangkannya di pilpres nanti,” pungkasnya.(jpg/ara/jpnn)


Sekretaris PWNU Kalsel Berry Nahdian Furqan mengaku sudah mulai menggalang relawan dan kalangan aktivis untuk memenangkan Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin.i


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News