Calon Golkar Harus Lolos Tiga Kali Survei

Calon Golkar Harus Lolos Tiga Kali Survei
Calon Golkar Harus Lolos Tiga Kali Survei
JAKARTA - Tidak mudah untuk menjadi kandidat kepala daerah yang diusung Partai Golkar di Pilkada. Betapa tidak, Golkar mensyaratkan sang calon harus lolos tiga kali survei yang dipesan khusus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

"Yang diusung itu harus lolos tiga kali survei. Hasilnya bukan hanya menang dari sisi elektabilitas dan popularitas, tapi juga harus menunjukkan tren yang meningkat dalam tiga kali survei tersebut," ujar Ketua Pemenangan Pemilu wilayah Sulawesi DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi JPNN, Rabu (20/1).

Menurut dia, meski kandidat yang akan berdasarkan hasil survei pertama menempati urutan tertinggi, namun jika pada dua survei berikutnya menurun maka DPP tidak akan memilihnya sebagai calon. Sebaliknya, kandidat yang pada saat survei pertama belum tertinggi, tapi pada survei kedua dan ketiga kecenderungannya mengalami kenaikan dibanding kandidat lainnya, maka calon itulah yang akan menjadi pertimbangan tersendiri. "Jadi tidak mutlak yang unggul survei pertama itu yang dicalonkan, karena masih harus melihat tren kenaikannya," ujarnya.

Nurdin menambahkan, saat ini DPP Golkar sudah mulai menggelar survei di banyak daerah. Hasilnya diperkirakan baru rampung pada akhir Januari ini. Dengan demikian, katanya, Golkar baru bisa menentukan calonnya di Pilkada pada awal Februari.

JAKARTA - Tidak mudah untuk menjadi kandidat kepala daerah yang diusung Partai Golkar di Pilkada. Betapa tidak, Golkar mensyaratkan sang calon harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News