Calvin Jeremy Senangi Tokoh Doraemon

Calvin Jeremy Senangi Tokoh Doraemon
INSPIRED - Penampilan Calvin Jeremy di atas pentas. Foto: Nicha Ratnasari/JPNN.
JAKARTA - Karena kecintaannya terhadap tokoh animasi atau kartun Jepang, akhirnya membuat seorang Calvin Jeremy berhasil mendaur ulang sebuah soundtrack film kartun Doraemon. "Suka banget sama yang namanya Doraemon. Dia hebat, bisa melakukan apa saja karena punya kantong ajaib," ujarnya, di sela agenda musik Java Soulnation Festival di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/10).

Calvin Jeremy, pemuda kelahiran Jakarta, 6 Mei 1991 itu, mengaransemen ulang soundtrack film kartun Doraemon yang berjudul Baling-Baling Bambu. Hasilnya, lagu tersebut cukup membuat para penonton yang hadir tertawa senang. Bukan karena lucu, tetapi karena tak menyangka bahwa Calvin bisa mendaur ulang theme song film kartun tahun 90-an tersebut menjadi lagu yang apik.

Penonton pun turut bernyanyi bersama, mengingat lirik lagunya tidak jauh beda dengan lirik aslinya. Sehingga, tak menyulitkan penonton dan para fans untuk bisa bernyanyi, mengikuti alunan musik gitar yang dimainkannya.

Untuk diketahui, Calvin sendiri mengaku mulai menulis lagu pada usia 14 tahun. Pemuda yang sangat ngefans dengan John Mayer ini, juga memiliki cengkok vokal dan chord gitar Mayer sebagai inspirasi baginya. Selain itu, di dalam album perdananya yang bertajuk Selamanya dan digarap selama tiga tahun, ada banyak unsur jazz, serta akustikal yang catchy yang sengaja dibenamkan Calvin. (cha/ito/jpnn)

JAKARTA - Karena kecintaannya terhadap tokoh animasi atau kartun Jepang, akhirnya membuat seorang Calvin Jeremy berhasil mendaur ulang sebuah soundtrack


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News