Candra Budiansyah Bisa Menggandakan Uang jadi Rp 1,2 Miliar

Candra Budiansyah Bisa Menggandakan Uang jadi Rp 1,2 Miliar
Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar tengah menyampaikan keterangan kepada wartawan di Mapolsek Regol, Kota Bandung. Foto: Radar Bandung

jpnn.com, BANDUNG - Berharap sembuh dari penyakit, pria berinisial MY (26) malah menjadi korban bujuk rayu tukang tipu yang mengaku sanggup menyembuhkan berbagai penyakit dan menggandakan uang.

Pertemuan awal mereka pada sebuah minimarket di wilayah Regol, Bandung, Jawa Barat.

Saat itu MY bertemu si tukang tipu yang menawarkan minyak oles mujarab seharga Rp 1.750.000 yang disebut bisa mengobati penyakit kulit yang MY alami.

Selain mengobati kulit, MY pun berharap dapat ‘kesaktian halus’ agar bisa menyambung kembali hubungan dengan pacarnya yang sudah putus.

Tersangka, Candra Budiansyah (41), lalu menawarkan jasa guna-guna berperantara minyak khusus dan boneka dengan harga total Rp 2.600.000.

Tak berhenti di situ, korban bercerita bahwa ia tengah dililit utang. Dari situlah, tersangka menawarkan jasa sakti lainnya, yakni penggandaan uang dengan modal yang harus dipenuhi Rp 51.200.020.

Caranya, uang akan disimpan dalam koper selama empat hari, lalu akan bertambah menjadi Rp 1,2 miliar.

“Karena tergiur dengan waktu yang singkat dan uang itu akan bertambah dan menjadi besar maka persyaratan itu korban penuhi. Tapi, korban hanya bisa memenuhi sebesar Rp 42 juta dan sisanya akan dipinjamkan oleh tersangka,” ujar Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar, Rabu (17/2).

Candra Budiansyah menawarkan jasa sakti, yakni penggandaan uang dengan modal yang harus dipenuhi Rp 51 juta dan akan menjadi Rp 1,2 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News