Cantona Direktur Klub Baru AS, Gullit Melatih di Rusia

Cantona Direktur Klub Baru AS, Gullit Melatih di Rusia
Cantona Direktur Klub Baru AS, Gullit Melatih di Rusia
Sejak melatih tim sepak bola pantai Prancis enam tahun lalu, Eric Cantona tidak lagi dikaitkan dengan lapangan hijau. Sedangkan Ruud Gullit menganggur sejak mundur sebagai pelatih Los Angeles (LA) Galaxy. Tapi kemarin (19/1), keduanya menerima job baru di dunia yang membesarkan namanya tersebut.

NEW YORK Cosmos bukan klub anggota Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola AS. Namanya juga tidak tercatat dalam 18 klub kontestan MLS edisi 2011. Tapi, Cosmos sudah melobi Commissioner MLS Don Garber untuk menjadi kontestan ke-20 pada edisi 2012 atau 2013. Sementara, tim ke-19 yang bakal berpartisipasi pada 2012 adalah Montreal Impact.

Cosmos sebenarnya bukan klub asing, kendati di-relaunching Agustus tahun lalu. Sebelum AS memiliki MLS, Negeri Paman Sam memiliki liga sepak bola Amerika Utara pada 1968 sampai 1984. Nah, di ajang itulah Cosmos merajai dengan merebut lima gelar.

Sebagai calon penghuni baru MLS, langkah yang dilakukan Cosmos adalah memperkenalkan diri. Publikasi yang dipilih adalah merekrut beberapa nama tenar dalam klub. Setelah menunjuk legenda Brazil Pele sebagai presiden kehormatan, Cosmos mencomot satu lagi legenda asal Prancis, Eric Cantona.

Sejak melatih tim sepak bola pantai Prancis enam tahun lalu, Eric Cantona tidak lagi dikaitkan dengan lapangan hijau. Sedangkan Ruud Gullit menganggur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News