Capai Target Kelulusan

Capai Target Kelulusan
Capai Target Kelulusan
TERNATE –  Target Diknas Kota Ternate untuk jumlah siswa SMA, SMK dan sederajat sebesar 85 persen yang lulus ujian nasional tahun ini tercapai. Bahkan target itu melibihi dari yang diperkirakan, yakni mencapai 98,82 persen atau  2.088 siswa yang dinyatakan lulus dari 2.113 peserta ujian.  Sedangkan 25 peserta atau 1,18 tidak lulus. Data itu kemarin dirilis Diknas Kota Ternate setelah mendapat hasil ujian dari Kementrian Pendidikan Nasional, Minggu (15/5). 

Sekretaris Diknas yang juga ketua panitia ujian nasional  Kota Ternate  Mohdar Din saat dikonfirmasi  menjelaskan, tingkat kelulusan tertinggi untuk masing-masing jurusan tertinggi dipegang jurusan IPA. Dari 1.339 siswa, tingkat kelulusannya mencapai  99,18 persen atau  1.328 siswa  lulus. Sedangkan yang tidak lulus hanya 11 siswa.  Sementara untuk jurusan IPS  dari 774 siswa, 760 dinyatakan lulus dan 14 diantaranya tidak lulus. Untuk SMK  dari 565 siswa, 557 dinyatakan lulus  atau 98,19 persen dan 8 peserta tidak lulus. 

Ditanya kapan waktu pengumuman, Mohdar mengatakan dilakukan pada Senin, (16/5)  hari ini. Ia mengatakan keputusan itu  diambil dalam rapat antara Diknas dan kepala sekolah yang digelar kemarin (15/5) di SMA Negeri 1 Ternate setelah mendapat hasil dari Kementrian Pendidikan Nasional lewat Dikjar Malut. 

“Pengumuman hari ini jam dua siang, teknisnya tergantung sekolah mau lewat amplop atau media tergantung sekolah ”katanya. Informasi yang diterima Malut Post, dua sekolah yakni SMAN 1 Ternate dan SMA Muhammadiyah  pengumumannya akan dilakukan setelah Shalat Ashar berjamaah di sekolah. Begitu juga dengan SMA 3 Ternate yang mengumumkan setelah Ashar. (nty/awa/jpnn)

TERNATE –  Target Diknas Kota Ternate untuk jumlah siswa SMA, SMK dan sederajat sebesar 85 persen yang lulus ujian nasional tahun ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News