Capim KPK Ditantang Buat Makalah

Capim KPK Ditantang Buat Makalah
Capim KPK Ditantang Buat Makalah
JAKARTA--Hari ini 8 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ditantang untuk membuat makalah secara langsung. Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) yang juga Deklarator Pengawas KPK, Neta S. Pane, menegaskan, tes makalah terhadap calon pimpinan KPK sebenarnya sudah dilakukan oleh Paniti Seleksi. Namun, menurut dia, boleh-boleh saja Komisi III DPR RI kembali melakukan tes makalah. 

"Tapi apakah itu menjeamin efektiivitasnya? Apakah Anggota Komisi III DPR RI yang begitu sibuk masih sempat membaca makalah masing-masing calon," kata Neta, menjawab JPNN, Senin (24/10), di Jakarta.

"Jika mereka (Komisi III DPR RI) tidak sempat membacanya secara cermat, bukankah pembuatan makalah itu hanya sebuah formalitas dan sebuah kesia-siaan?," lanjut Neta.

Dijelaskan Neta, untuk menghindari tudingan bahwa pembuatan makalah itu hanya formalitas, ada baiknya Komisi III  nantinya segera mengumumkan, siapa calon yang terbaik dalam pembuatan makalah. "Tanpa itu, harapan Komisi III untuk melihat potensi calon dari pembuatan makalah tidak akan tercapai," tegasnya. Menurut Neta, soal potensi sebenarnya sudah bisa dilihat dari ranking yang dibuat oleh pansel.

JAKARTA--Hari ini 8 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ditantang untuk membuat makalah secara langsung. Ketua Presidium Indonesian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News