Capolista Dalam Ancaman

Capolista Dalam Ancaman
Capolista Dalam Ancaman

MILAN - AC Milan tak lagi bisa tenang di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia. Selisih angka dengan para pesaing semakin menipis seiring dengan kegagalan merebut tiga angka dalam dua pekan terakhir di Serie A. Nah, pada pekan ke-25, tim berjuluk Rossoneri itu tidak boleh lagi tergelincir. Mereka sekarang masih berstatus capolista alias penguasa klasemen dengan 49 poin, tapi Napoli yang berada di posisi kedua hanya ketinggalan tiga angka.

   

Rival sekota Inter Milan yang pada awal tahun ini tertinggal 13 angka di belakang Milan, sekarang hanya terpaut lima angka. Makanya, menjamu Parma di San Siro, dini hari nanti, Milan wajib menang (tayangan langsung Indosiar pukul 00.00 WIB). "Kami tidak takut akan Inter. Ini memang momen yang sulit. Kami mengalami seri di beberapa laga, tapi tetap bermain bagus. Berikutnya Parma akan menjadi lawan kami, itu akan menjadi laga hebat dan kami harus menang," kata Thiago Silva, bek Milan, seperti dikutip Goal.

   

Momen sulit yang dimaksud karena Milan kehilangan begitu banyak pemain. Bahkan, sempat kehilangan 11 pemain karena cedera. Beruntung satu persatu mulai pulih. Yang terbaru, Andrea Pirlo dan Alessandro Nesta sudah mulai bergabung latihan. Memang, belum tentu mereka fit untuk bermain sebagai starter, tapi Milan masih punya Gennaro Gattuso, Mark van Bommel, dan Mathieu Flamini, di lini tengah, serta masih ada Mario Yepes yang tampil mantap melapis Nesta di jantung pertahanan.

   

"Saat Nesta absen memang kami harus berjuang lebih keras, tapi Yepes melakukan pekerjaannya dengan baik. Faktanya, saat kami melawan dia musim lalu, saya kehilangan ide. Dia sangat tangguh. Dia juga mampu membuat pemain lain tenang," jelas Silva. Tidak ingin para pemain Milan gusar dengan kejaran para pesaing, allenatore Milan Massimiliano Allegri berupaya menenangkan pasukannya. "Musim masih panjang dan masih banyak pertandingan di Serie A," bilang Allegri, seperti dikutip Football Italia.

MILAN - AC Milan tak lagi bisa tenang di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia. Selisih angka dengan para pesaing semakin menipis seiring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News