Cara Ducati Ambil Posisi di Tengah Tren Motor Listrik Dunia

Cara Ducati Ambil Posisi di Tengah Tren Motor Listrik Dunia
Sepeda listrik Ducati MIG-RR. Foto: Ducati/JPNN.com

jpnn.com, MILAN - Ducati akan memberikan kejutan di EICMA 2018 Milan, Italia. Tapi jangan berharap itu adalah sepeda motor berkinerja tinggi.

Kali ini, Ducati ingin mengejutkan melalui sepeda listrik yang mereka sebut Ducati MIG-RR.

Melansir Visordown, Senin (5/11), Ducati MIG-RR merupakan sepeda listrik yang tidak dibekali Testastretta, tapi memiliki pedal dan motor listrik 0.33 hp. Ducati e-bike sepertinya akan berjenis mountain bike.

e-Bike Ducati disebutkan merupakan kolaborasi mereka bersama Thok Ebikes. Untuk idenya sendiri, Ducati MIG-RR terinspirasi dari juara BMX dan Downhill Stefano Migliorni.

Ducati berharap bisa mengambil bagian dari tren motor listrik tentu dengan bagian yang berbeda dari kebanyakan.

MIG-RR masih mengusung cita rasa Ducati, meskipun bentuknya adalah sepeda gunung. MIG-RR memiliki ukuran diameter roda berbeda. Di depan dibekali roda 29 inci dan belakang 27,5 inci.

Selain itu, suspensi depan menggunakan FPX Factory Kashima dan belakang memiliki pengaturan yang berbeda sesuai jarak yang akan ditempuh.

Kemudian, motor listriknya diposisikan di bawah downtube frame untuk memusatkan berat. Berkapasitas 250 Watt dengan torsi 51 lb-lf yang dipasangkan baterai 504 kWh.

Ducati akan memberikan kejutan di EICMA 2018 Milan, Italia. Tapi jangan berharap itu adalah sepeda motor berkinerja tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News