JPNN.com

Aftermarket

Cara Kreatif Astra Otoparts Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK PGRI 20 Jakarta

Jumat, 28 Juni 2019 – 13:00 WIB Cara Kreatif Astra Otoparts Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK PGRI 20 Jakarta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Shop&Drive punya cara tersendiri dalam menyiapkan kompetensi siswa-siswi siap kerja, melalui pembentukan Teaching Factory (TEFA) – Bengkel binaan Astra Otoparts: Shop&Drive – Shop&Bike di SMK PGRI 20, Jakarta Timur, Selasa (25/6).

TEFA merupakan metode pembelajaran yang beriorientasi kepada proses produksi dan bisnis. Para siswa akan langsung mendapat keahlian atau keterampilan sesuai prosedur dan standar yang sesungguhnya.

BACA JUGA: Otomotif 2019 Stagnan, Astra Otoparts Genjot Pasar Suku Cadang Aftermarket

Di Bengkel Binaan Astra Otoparts: Shop&Drive – Shop&Bike ini, siswa melakukan kegiatan layanan jasa penggantian produk seperti aki, oli, shock absorber, serta ban. Mereka juga dilatih sesuai standar Shop&Drive dan Shop&Bike serta dilibatkan dalam melayani konsumen.

Dengan mengintegrasikan beberapa proses pembelajaran tersebut, diharapkan dapat menghasilkan keahlian atau keterampilan yang layak dipasarkan dan menambah nilai tambah bagi sekolah.

“Semoga dengan adanya TEFA ini, link and match antara SMK PGRI 20 Jakarta dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Astra Otoparts) dapat meningkatkan kompetensi siswa sehingga sesuai dengan kebutuhan industri,” jelas Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Wurdono, M.Pd.

Bisnis ritel modern otomotif milik Astra Otoparts tersebut menjadi partner bagi SMK PGRI 20 Jakarta dengan memberikan pelatihan kepada siswa hingga tenaga pengajar. Selain itu juga memberikan alat-alat pendukung dan perlengkapan untuk kebutuhan TEFA.

Kehadiran TEFA ini juga diharapkan dapat mewujudkan upaya SMK PGRI 20 Jakarta dalam menciptakan dan membentuk SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI).

“Kami harap dengan ikut berpartisipasinya Shop&Drive dalam TEFA ini dapat membantu SMK PGRI 20 Jakarta dalam mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang profesional, meningkatkan minat dan kompetensi para siswa,” ujar Retail Division Head Astra Otoparts, Indra Nugraha. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...