Cara Mudah Mengontrol Beragam Perangkat Pintar di Rumah

Cara Mudah Mengontrol Beragam Perangkat Pintar di Rumah
Beragam perangkat pintar. Foto: Tapo

jpnn.com, JAKARTA - Rumah pintar atau smart home menjadi impian banyak orang saat ini. Namun, penggunaan beragam perangkat pintar dari berbagai merek justru makin ribet karena aplikasi yang digunakan berbeda.

Bayangkan bila Anda berpikir memasang IP Cam atau Smart Cam(kamera pintar) dari brand A dan Smart Bulb (bola lampu pintar) dari brand B, kemudian menambah pemakaian perangkat Smart Plug (colokan pintar) dari brand C, tentu memusingkan untuk memantau dan mengontrolnya.

Nah, untuk memudahkan dalam memantau dan mengontrolnya, Anda disarankan untuk menggunakan perangkat pintar dari brand yang sama agar dapat mengontrol melalui satu aplikasi.

“Menggunakan satu aplikasi itu akan jauh lebih mudah dan lebih efisien, karena satu aplikasi bisa memantau dan mengontrol berbagai macam perangkat pintar di rumah,” ungkap Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5).

Yosia menyebut Tapo App yang berfungsi seperti remote control untuk mengendalikan berbagai macam perangkat pintar seperti IP camera, smart plug dan smart bulb yang cukup untuk membangun ekosistem smart home.

Tapo adalah sub-brand dari TP-Link yang khusus menawarkan berbagai perangkat smart home.

Adapun perangkat Tapo yang sedang banyak diminati adalah Tapo P100 Smart Plug, Tapo C200 dan Tapo C100 IP Camera, Tapo L510E Smart Bulb dan Tapo L530E Multicolor Smart Bulb.

Semua perangkat ini terhubung denga Tapo App yang berperan sebagai remote control, sehingga dapat dikontrol dari mana saja dan kapan saja. (jlo/jpnn)

Penggunaan beragam perangkat pintar dari berbagai merek justru makin ribet karena menggunakan aplikasi berbeda.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News