JPNN.com

Cara Sederhana Merawat Helm, Tapi Sering Diabaikan

Jumat, 26 Oktober 2018 – 05:18 WIB Cara Sederhana Merawat Helm, Tapi Sering Diabaikan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai perangkat menunjang keselamatan juga penampilan, helm tentu butuh perhatian khusus. Namun, sebagian orang melalaikan perawatan pada helm.

Salah satu cara paling mudah merawat helm agar tahan lama ialah hindari helm tekena sinar matahari dalam waktu lebih panjang, karena membuat umur helm tidak lama. Maksudnya, jika setelah dipakai, ada baiknya ketika diparkiran outdoor helm diletakkan di bagasi motor, diberi bungkus kain atau ke penitipan helm biar lebih adem.

Menurut penuturan pemilik Boss Bikers Dani Sena mengatakan, ketika helm keseringan terkena matahari langsung hal pertama yang akan rusak di bagian liner helm pasti akan cepat rontok.

"Walaupun liner pada helm ada umurnya dan pasti akan rusak. Tapi kalau sering terkena sinar matahari umur helm itu tidak akan lama waktunya," kata Dani kepada JPNN.com, Kamis (25/10).

Kemudian ketika helm yang memiliki warna terang jika terkena panas diusahakan jangan sampai dibasahi atau jangan dilap dengan kain basah. Hal itu bisa menyebabkan warna cepat luntur.

Selain itu, lanjut Dani, harus rajin membersihkan helm jangan malas. Biar kotoran tidak lama menempel di helm. Perhatikan, saat membersihkannya cukup pakai lap kering saja. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...