Jumat, 15 Desember 2017 – 02:05 WIB

Cari Motor Murah di OLX, Office Boy Ditipu Dokter Abdurahman

Senin, 04 Desember 2017 – 22:55 WIB
Cari Motor Murah di OLX, Office Boy Ditipu Dokter Abdurahman - JPNN.COM

Ilustrasi: Techrasa

jpnn.com, JAKARTA - Seorang office boy (OB) di bank BUMN di wilayah Kepala Dua, Tangerang, Aris Sutrisno (32) menjadi korban penipuan melalui sebuah situs jual beli online. Trisno mengatakan, penipuan itu terjadi Minggu (3/12) ketika dia dan istrinya sedang mencari sepeda motor di situs jual beli OLX.

"Istri saya lihat iklan di OLX. Dia (pelaku, red) pengguna OLX baru nama akunnya belum ada. Dia menawarkan Honda Vario tahun 2009 dengan harga Rp 3,5 juta. Istri saya nego dikasih Rp 3,2 juta," kata Trisno, Senin (4/12).

Trisno sempat berkomunikasi dengan pelaku yang mengaku sebagai dokter bernama Abdurahman di Jambi. Dalam komunikasi itu, Trisno dan pelaku terus komunikasi tawar-menawar harga hingga.

Keduanya lantas menyepakati harga Rp 3 juta. Namun, penipu meminta uang muka 50 persen.

"Pelaku yang ngakunya dokter ini minta ditransfer dulu 50 persen. Saya bilang mau bukti pengiriman dahulu, baru nanti saya transfer. Dia tetap minta dikirim duitnya dahulu," ungkapnya.

Akhirnya Trisno menuruti keinginan pelaku. “Setelah itu dia malah kirim foto nota kargonya atas nama orang lain. Saya komplain, kata dia itu contoh nota,” sambung dia.

Selanjutnya, pelaku menyuruh Trisno menunggu dari pagi sampai siang. Pelaku beralasan masih bekerja di rumah sakit.

Trisno yang mulai kesal kemudian bertanya sejauh mana prosesnya. Tapi pelaku malah tidak merespons sama sekali.

SHARES
loading...
loading...
Komentar