Cari Pemain Terbaik, PBFC Gelar Simulasi Pertandingan

Cari Pemain Terbaik, PBFC Gelar Simulasi Pertandingan
Farid Abubakar (tengah) berbincang dengan coach PBFC Dragan Djukanovic dan Presiden Nabil Husein selepas skuad Pesut Etam berlatih di Stadion Segiri Samarinda, kemarin.ARIB BILLAH/KALTIMPOST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menggulirkan simulasi pertandingan untuk seluruh skuat pada sesi latihan ke-9.

Itu merupakan kedua kalinya tim berjuluk Pesut Etam ini melakukan game internal di Stadion Segiri Samarinda.

Tujuan dari pertandingan tersebut adalah mencari pemain terbaik dari deretan penggawa berkualitas yang ada.

Manajer PBFC Farid Abubakar menuturkan, setelah sebelumnya berkutat pada latihan fisik, Firly Apriansyah cs mulai memasuki menu taktik secara perlahan.

“Sampai hari ini (kemarin), kami masih belum menemukan pemain satu dan dua dalam skuad. Tentu game internal kedua ini, kami dapat lebih melihat dari masing-masing individu,” ucap Farid seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Terlebih, lanjut Farid, gemuknya penggawa di lini tengah mengharuskan mereka lebih selektif dalam menentukan pemain utama.

“Pada game pertama Sabtu (21/1) lalu, seluruh skuad terlihat banyak kemajuan. Karena memang seluruh penggawa yang ada memiliki kualitas yang sangat baik. Namun, tentunya dari pemain berkualitas ini yang terbaiklah menjadi yang utama,” sambungnya.

Disinggung soal tahapan latihan Pesut Etam, Farid menilai, latihan yang diarsiteki Dragan Djukanovic itu mulai memasuki latihan taktik. Setelah sebelumnya berkutat pada fisik akhirnya mereka mulai memasuki tahap selanjutnya.

 Pusamania Borneo FC (PBFC) kembali menggulirkan simulasi pertandingan untuk seluruh skuat pada sesi latihan ke-9.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News