Casillas atau De Gea?

Casillas atau De Gea?
Iker Casillas (kiri) dan David De Gea. Foto: AFP

jpnn.com - JURU racik timnas Spanyol, Vicente del Bosque belum memutuskan siapa kiper utama Tim Matador di Euro 2016.

Juara tiga kali Piala Eropa (1964, 2008, 2012) itu, memiliki dua penjaga gawang yang terbilang setara kualitasnya. Iker Casillas (Porto) dan David De Gea (Manchester United).

"Saya belum membuat keputusan itu, mungkin beberapa hari lagi," ujar Del Bosque di laman Marca, jelang laga persahabatan timnya melawan Georgia, Rabu (8/6) dini hari WIB.

Untuk laga kontra Georgia ini, Del Bosque mengisyaratkan bakal menurunkan De Gea. Alasannya, dia sudah cukup puas melihat performa Casillas saat La Roja menggelar uji coba dengan Korea Selatan beberapa hari lalu. Selain Casillas dan De Gea, Spanyol juga membawa kiper Sevilla Sergio Rico ke Prancis.

Ketika didesak pertanyaan, apakah starting XI melawan Georgia akan menjadi pemain inti melawan Rep.Ceko di Grup D Euro 2016 pekan depan, Del Bosque juga masih berkelit.

"Kami ingin pemain terbiasa satu sama lain. Tim ini memiliki dua pemain baik untuk satu posisi," ujar Del Bosque.

Di Euro 2016, selain dengan Ceko, Spanyol juga akan berhadapan dengan Turki dan Kroasia di Pul Neraka, Grup D. (adk/jpnn)


JURU racik timnas Spanyol, Vicente del Bosque belum memutuskan siapa kiper utama Tim Matador di Euro 2016. Juara tiga kali Piala Eropa (1964, 2008,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News