Catat nih...Rekayasa Arus Lalin di Kawasan Mabes Polri

Catat nih...Rekayasa Arus Lalin di Kawasan Mabes Polri
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - jpnn.com -Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengimbau agar masyarakat tidak melintas dari Jalan Trunojoyo dan sekitarnya. Hal ini karena adanya ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) yang berunjuk rasa di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

Meski Begitu, Iwan mengaku sudah menerapkan rekayasa lalu lintas di area sekitar Mabes Polri.

"Rutenya dari Al Azhar melewati Jalan Raden Fatah, belok kiri sampai ke Jalan Trunojoyo dan diarahkan di depan Gedung Baharkam Mabes Polri," kata dia di Mabes Polri.

Sementara itu, pihaknya menutup satu ruas Jalan Trunojoyo, persis di depan Gedung Baharkam Mabes Polri. Lokasi tersebut nantinya digunakan untuk menampung massa dan berorasi.

"Untuk sementara, satu lajur saja yang kami tutup, yang lain normal. Kami upayakan alih arus dan penutupan semaksimal mungkin tidak kami lakukan," katanya.

Di samping itu, Iwan menegaskan, pedemo hanya diberikan waktu hingga pukul 18.00 WIB. Dia meminta pedemo untuk mengikuti aturan yang ada.‎

"Batas waktu aksi sesuai dengan UU. Kalau lebih dari waktunya, kami akan lakukan sesuai dengan ketentuan UU. Minimal satu jam sebelumnya, akan kami sampaikan. Selanjutnya kami akan bubarkan," tandas dia. (mg4/jpnn)


Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengimbau agar masyarakat tidak melintas dari Jalan Trunojoyo dan sekitarnya. Hal ini karena


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News