CATAT! Rakyat Indonesia Punya Gen Patriot dan Kesatria!

CATAT! Rakyat Indonesia Punya Gen Patriot dan Kesatria!
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) pada acara Musyawarah Nasional IX Pemuda Panca Marga (PPM) di Jakarta, Senin (8/8). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan rakyat Indonesia dimanapun berada mempunyai gen patriot dan kesatria.

“Tetapi yang nyata terbukti mempunyai darah kesatria adalah Anda semua Pemuda Panca Marga,” tegas Panglima TNI pada acara Musyawarah Nasional IX Pemuda Panca Marga (PPM) di Aula The Media Hotel, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Munas IX Pemuda Panca Marga dilaksanakan tanggal 7-9 Agustus 2016 diikuti 350 peserta dari 35 perwakilan daerah dan peninjau dengan mengambil tema “Wujudkan Cita-Cita Proklamasi dan Kembali ke UUD 1945 Bersama PPM”.

Panglima TNI hadir pada acara Munas IX Pemuda Panca Marga untuk memberikan semangat kepada generasi muda penerus bangsa, sekaligus untuk menyampaikan kekhawatirannya tentang ancaman yang sedang dan akan dihadapi Bangsa.

“Saya di sini sebagai Panglima TNI menyampaikan bahwa tidak mungkin TNI berjuang sendiri, TNI berjuang bersama-sama para pemudanya untuk menghadapi ancaman bangsa yang begitu besar dan saya yakin Pemuda Panca Marga akan ikut berjuang bersama-sama memajukan dan mengamankan bangsa ini,” tegas Jenderal Gatot.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengingatkan harus bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dengan memanfaatkan modal geografi menjadi negara agraris, negara maritim dan negara industri. Syaratnya negara ini harus tetap aman, dan keamanan inilah, menurutnya dititipkan kepada semua anggota Pemuda Panca Marga.

"Menghadapi ancaman nyata yang sudah merasuk ke sendi kehidupan berbangsa, bernegara bahkan kehidupan berkeluarga, maka bangsa Indonesia harus memahami kembali jati dirinya sebagai bangsa patriot, bergotong-royong untuk mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Panglima TNI juga mengimbau agar Pancasila dilaksanakan dengan konsisten dan konsekuen sehingga tujuan nasional pasti tercapai yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan rakyat Indonesia dimanapun berada mempunyai gen patriot dan kesatria. “Tetapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News